Barito Putera Kembali Gelar TC di Bali

16225
Selebrasi para pemain Barito Putera usai mengandaskan pelawanan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (Foto:Jawapost)

HarianPapua.com.com – Barito Putera tak mau menyia-nyiakan waktu mereka dalam jeda kompetisi Liga 1 musim 2018. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- sudah merencanakan akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengarungi sisa kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

“Kami akan menggelar TC di Bali,” ujar Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, pada Bola.net.

“TC ini akan mulai pada tanggal 23 Agustus mendatang dan akan berlangsung sampai 5 September,” sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Pemilihan Bali sebagai tempat TC sendiri tergolong baru bagi Barito Putera. Biasanya, mereka menggelar TC di Kota Batu, Jawa Timur. Namun, Jacksen punya alasan sendiri memilih Bali sebagai lokasi TC mereka kali ini.

“Kami ingin sedikit mengubah suasana. Ini akan memberi suasana baru bagi kami,” ia menuturkan.

Jacko, sapaan karib Jacksen, pun menyebut ada beberapa hal yang ia bidik untuk bisa diraih melalui TC ini. Salah satunya, pelatih berusia 50 tahun ini menambahkan, adalah menjaga kondisi para pemainnya selama libur Asian Games ini.

“Selain itu, kami ingin membenahi kekurangan tim dan meningkatkan performa anak-anak untuk melanjutkan kompetisi,” ucapnya.

Barito Putera sendiri memiliki jeda 32 hari sebelum kembali melanjutkan perjalanan mereka di ajang kompetisi Liga 1 musim ini. Terakhir, mereka menjamu Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/08). Kemudian, mereka baru akan berlaga lagi pada Kamis (13/09) mendatang. Kali ini, Rizky Pora dan kawan-kawan akan menantang PSM Makassar di kandang lawan.

Sementara itu, saat ini, para penggawa Barito Putera masih mendapat jatah libur. Samsul Arif dan kawan-kawan mendapat libur sampai 20 Agustus mendatang.

“Kami akan berlatih dulu bersama, sebelum berangkat TC,” tandas Jacko.