Doyo Lama, Sudut Lain Menikmati Keindahan Danau Sentani

696
Keindahan Danau Sentani dari Kampung Doyo Lama (Foto/Rikardo)

HarianPapua – Siapa sih yang tak mengenal Danau Sentani? Keindahan alam Papua yang satu ini selalu menyambut para wisatawan lokal maupun turis asing yang hendak berlibur ke Papua via Bandara Sentani.

Danau Sentani memiliki luas kurang lebih 245 ribu Ha yang membentang dari Kabupaten Jayapura hingga ke perbatasan Kota Jayapura (Kampung Yoka dan sekitaran Expo). Bagi masyarakat lokal Jayapura dan Sentani, melihat keindahan danau ini tak harus ada persiapan khusus karena cukup dengan melewati jalan raya Jayapura-Sentani kalian sudah bisa menikmatinya.

Namun jangan salah, meski begitu masih banyak spot-spot menarik lainnya yang bisa kalian datangi untuk bersantai menikmati ikon Kabupaten Jayapura ini. Salah satunya adalah Kampung Doyo Lama.

Dari Doyo Lama, tepatnya di Gunung Tutari (masyarakat lokal menyebutnya begitu), panorama Danau Sentani akan memanjakan mata siapa saja yang berkunjung kesana. Kalian bisa melihat gugusan bukit-bukit hijau yang turut mempercantik Danau Sentani, pun aktifitas masyarakat Doyo Lama yang bermukim di tepian danau.

Tak jarang tempat ini dijadikan objek berfoto ria pengunjung yang datang. Dengan akses jalan yang sudah sangat baik (mendukung mobil dan motor) ditambah tak ada pungutan biaya kesana, rasanya Gunung Turari yang ada di Kampung Doyo Lama bisa dijadikan alternatif bersantai kalian.